TravelVideo

Pasukan Penjaga Istana mendorong turis yang menghalanginya (Video)

Jangan main – main dengan Pasukan Penjaga Istana (atau yang lebih dikenal dengan Queen’s Guard) ketika anda mengunjungi istana – istana di Inggris.

Pada sebuah video yang diunggah di Liveleak, terlihat  seorang turis wanita di Windsor Castle melewati tali pembatas untuk berpose yang nampaknya demi sebuah foto, tanpa menyadari bahwa dirinya menghalangi seorang anggota Pasukan Penjaga Istana yang akan lewat. Tidak segan – segan personil Queen’s Guard tersebut mendorong dengan keras si turis hingga hampir terjatuh.

Belum diketahui kapan kejadian ini terjadi. Dilansir dari The Sun, Juru bicara dari Kementerian Pertahanan Inggris menyatakan bahwa menjaga Ratu Inggris adalah tugas kebanggaan divisi elit ini, dan mereka juga merasa terhormat dengan adanya turis dari seluruh dunia untuk melihat mereka secara langsung. Tali pembatas yang ada bertujuan untuk melindungi masyarakat umum dan personil Queen’s Guard; mereka menegaskan agar para turis tidak melewati pembatas tersebut.

Ini bukan pertama kalinya terjadi, pasukan yang terkenal dengan topi bulu beruang hitam dan seragam merah ini sering secara agraesif membentak, mengusir turis yang berkelakuan melewati batas.

Acap kali para turis mengira Queen’s Guard hanyalah penjaga biasa untuk keperluan seremonial, tetapi sebenarnya mereka adalah personil tentara Kerajaan Inggris yang operasional.

Queen’s Guard akan menghentakkan kaki dan berteriak sebagai peringatan, ketika mereka telah mengangkat senapan, maka sebaiknya para turis tidak main – main lagi, karena hal tersebut adalah peringatan terakhir sebelum mereka akan menangkap orang yang dianggap mengganggu.

Queen’s Guard sudah menjaga istana – istana di Inggris sejak masa pemerintahan King Charles II, dan terkenal dengan tingkat kedisiplinan tinggi.

 

Tags

Related Articles

Close