DuniaHiburanTekno

Lufthansa mempekerjakan fotografer wallpaper ikonik Windows XP, “Bliss”

Bagi para pengguna komputer sistem operasi Windows XP, pasti mengenali wallpaper ikonik ini. Foto dengan pemandangan padang rumput hijau dan langit biru berawan tersebut diberi judul “Bliss”, difoto oleh seorang fotografer bernama Charles O’Rear.

Charles O’Rear
http://www.wineviews.com/

Dalam perjalanan menuju kekasihnya di tahun 1996, O’Rear memotret pemandangan indah tesebut di Sonoma County, California. O’Rear mengirim fotonya ke sebuah agensi iklan di AS, Corbis, hingga pada tahun 2000 yaitu setahun sebelum peluncuran Windows XP Microsoft membeli hak cipta dari foto tersebut. Foto ini digadang – gadang sebagai foto yang paling dilihat, dengan estimasi 1 Milyar orang telah melihat Bliss.

Baru – baru ini maskapai penerbangan Jerman, Lufthansa mengontrak O’Rear untuk sebuah proyek yang berjudul New Angles of America. O’Rear yang kini berusia 76 Tahun kembali memotret pemandangan alam di AS, bedanya foto – fotonya tersebut sekarang lebih ditujukan untuk perangkat smartphone. Mengingat saat ini smartphone dan kemudahan internet adalah perangkat utama bagi para pengguna untuk menikmati fotografi.

berikut beberapa foto dari New Angles of America :

Charles O’Rear
Charles O’Rear
Charles O’Rear

 

Source
newanglesofamerica.com
Tags

Related Articles

Close