Gamer ProletarHiburan

Horizon Zero Dawn sebagus apa?

Di awal tahun 2020 sebagian Gamer atau fanboy Playstation 4 banyak yang kecewa dan marah karena merasa dikhianati oleh sony, apa sebabnya? pihak sony berencana merilis salah satu game ekslusif terbaiknya yaitu Horizon Zero Dawn untuk bisa dimainkan oleh gamer PC.

Alasan dari gamer playstation 4 geram sebenarnya adalah sony sendiri selama ini selalu menjual ke ekslusifan konsol dari game-game rilisan studionya dan sony juga memberikan pernyataan bahwa pesaing utama mereka bukanlah x-box melainkan PC gaming.

Dan mengapa mereka sekarang malah merangkul PC gamer?, dengan berbagai pro kontra yang semakin memuncak, sony telah memberikan alasan Horizon Zero Dawn adalah game yang cocok untuk memperkenalkan library game playstation 4 pada gamer yang lebih luas dan menjamin tidak seluruh game ekslusif playstation 4 akan di rilis di PC nantinya.

Tentu banyak gamer playstation 4 yang sama sekali belum menjajal game ini kebingungan menduga sebagus apa Horizon zero dawn yang begitu membuat gamer PC sangat kegirangan ibarat oase di tengah gurun pasir.

Jadi sebagus apakah game Horizon Zero Dawn? kami pun penasaran mencoba, dan BIASA saja. Aneh? Sangat aneh, dengan story yang terbilang kompleks dan grafis yang penuh detil kenapa game ini terasa biasa saja, alasan kami terarah pada grafis, game ini menampilkan begitu banyaknya partikel yang memenuhi layar tetapi dengan grafis yang terasa emm.. kurang begitu tajam dan framerate yang hanya 30 fps kami merasa mekanisme pertarungan yang brutal dengan machine malah mambuat pusing dan semakin lama terasa semakin membosankan, dan melanjutkan gameplay dengan durasi yang hampir 40 jam menjadi memuakkan.

Apakah ini alasan sony merilisnya di PC ? Horizon Zero Dawn memang tidak sebagus yang di gemborkan? dan hanya memiliki pasar yang khusus?. Kami mencoba mencari solusi dengan memainkannya di Playstation 4 pro konsol terkuat sony saat ini dan menggunakan TV 4K HDR, dan AJAIB! game ini menjadi LUAR BIASA!. Bahkan dengan TV 4K HDR merk termurah sekalipun game ini berubah menjadi fantastis.

Kami tidak menduga dengan resolusi 4K HDR semua detil menjadi jauh lebih tajam dan framerate yang hanya 30fps terasa sangat jauh lebih halus, pertempuran dengan machine terasa lebih intens dan imersif, setelah menamatkan game ini tidak di playstation 4 pro kami pun kembali bersemangat melanjutkan petualangan tambahannya Frozen Wild yang semakin membuat kami tidak bisa berkata-kata. Game yang LUAR BIASA!.

Horizon Zero Dawn saat ini bisa didapatkan dengan harga murah sekitar 300 ribu rupiah saja dan lengkap dengan tambahan alur cerita Frozen Wild. Mungkin strategi sony terbilang tepat melucurkan kembali game ini menuju PC, dengan hardware PC yang jauh lebih unggul dibandingkan konsol, presentasi game ini ke PC mungkin akan mendapatkan upgrade yang lebih besar seperti meningkatnya frame rate ke 60 fps dan itu akan menjadi sangat mudah untuk membuat hardcore gamer mencintai game ini.

Tags

Dorganov

Gamer ekonomi lemah

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close