Gamer Proletar

Mengintip Playstation 5

Pada 11 Juni 2020, akhirnya Sony mengumumkan mengenai konsol baru mereka, Playstation 5.

Pada pengumuman melalui youtube dan facebook resmi, Sony memamerkan desain dan deretan game – game yang telah dikonfirmasi akan rilis pada platform Playstation 5.

Walaupun begitu Sony belum mengumumkan lebih lanjut mengenai harga & tanggal rilis perangkat video game yang mereka gadang – gadang sebagai next-genertation console tersebut.

Konsol Playstation 5 nampak futuristik dengan paduan warna putih dan hitam yang senada dengan controller Dual Shock 5. PS5 didesain dapat diletakkan baik berdiri vertikal maupun terbaring horizontal.

PS5 diluncurkan dalam dua jenis, yaitu jenis dengan optical drive dan digital edition yang tidak memiliki optical drive. Semua game Digital edition harus diunduh dan di-install secara online sepenuhnya, karena tidak memiliki kemampuan untuk membaca bluray. Walaupun belum ada pengumuman mengenai harga, diperkirakan digital edition akan dibanderol dengan harga lebih murah.

Selain konsol, Sony juga memamerkan aksesoris pendukung yang juga memiliki warna senada, yaitu kamera, headphone, remote dan charger dock untuk controller DS5.

Dilansir dari website Playstation, PS 5 akan dilengkapi dengan hard drive SSD berkecepatan tinggi, teknologi haptic feedback , adaptive triggers, juga 3D Audio, dan tentunya berbagai judul game yang menarik dan membuat penasaran untuk dimainkan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close