Dunia

Sebuah Restoran Seafood menerima lobster super langka berwarna biru

Mereka tidak jadi memasaknya

Seorang pemilik restoran seafood bernama Nathan nickerson III menemukan seekor lobster berwarna biru diantara kiriman lobster yang dia terima. Restorannya yang bernama Arnold’s Lobster and Clam Bar di Eastham, Massachusetts memang secara rutin memesan lobster, tetapi satu yang dia dapati ini benar – benar berbeda.

Sang pemilik berencana memamerkan lobster biru tersebut di aquarium di restorannya, kemudian menyumbangkan ke St. Louis Aquarium. Dia berharap dapat menginspirasi anak – anak dan generasi muda mengenai kehidupan laut.

Walaupun banyak yang menganjurkan dirinya untuk melepas lobster kembali ke laut, Nickerson mengatakan bahwa hal tersebut kurang tepat, karena perairan di sekitar Cape Cod memiliki dasar berpasir. Hal ini akan membuat sang lobster susah untuk bertahan, dikarenakan tidak ada tempat untuk bersembunyi. Selain itu banyak perangkap lobster disebar di Cape Cod, sehingga ada kemunkinan lobster biru ini tertangkap lagi oleh nelayan.

Menurut University of Maine’s Lobster Institute lobster biru adalah hewan laut yang super langka, dengan perbandingan hanya 1 dari setiap 2 Juta ekor lobster. Hewan laut ini memiliki tipikal warna merah kecoklatan atau hijau kecoklatan, dan warna biru langka ini berasal dari sebuah kondisi genetik yang menyebabkan lobster memproduksi sebuah protein tertentu di dalam tubuhnya.

Source
CNN
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close