Dunia

Peternak di Russia memasang kacamata virtual reality pada sapi ternak untuk menaikkan produksi susu

Menurut berita yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian Russia, Sebuah peternakan di dekat kota Moscow, Russia, menguji coba teknologi kacamata virtual reality (VR) untuk sapi yang mereka ternakkan.

Kacamata VR yang dikenakan kepada sapi – sapi ternak tersebut akan menayangkan situasi musim panas. Kementerian Pertanian menyatakan bahwa keaadaan lingkungan dapat mempengaruhi susu yang diproduksi, baik dari segi kualitas dan kuantitas. Maka Sebuah tim pengembang perangkat lunak dengan bantuan dari dokter hewan dan para ahli mengenai produk susu hewan ternak membuat sebuah kacamata VR berukuran besar.

Image : cnn.com

Dengan mengadaptasi versi kacamata VR untuk manusia mereka menyesuaikan ukuran dan jangkauan pandangan sapi. Sapi – sapi perah ini akan mengalami sebuah dunia Virtual Reality di bawah sinar matahari.

Studi lebih lanjut masih dibutuhkan untuk melihat apakah kacamata VR ini dapat membantu memperbaiki produksi susu sapi. Tetapi uji coba perdana menunjukkan penurunan kegelisahan dan peningkatan kondisi mood sapi perah. Peternak susu sapi Russia bukan satu – satunya yang melakukan langkah – langkah ekstra untuk menjaga agar sapi ternak mereka tetap bahagia. Peternak sapi Wagyu menggunakan pencahayaan khusus untuk mendapatkan kualitas daging terbaik. Menurut peternak dari negara bagian Missouri, AS Musik juga menjadi salah satu pilihan agar susu yang diproduksi lebih baik.

Source
CNN

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close