Dunia

PT KAI meluncurkan gerbong ‘Presidential Class’

Perjalanan menjelajahi pulau Jawa menggunakan kereta api telah lama menjadi pilihan para turis, baik lokal maupun intenasional. Tetapi kini dengan telah banyaknya pilihan transportasi berpergian, termasuk penerbangan murah, PT KAI meluncurkan gerbong dengan fasilitas mewah untuk menarik para penumpang.

PT KAI baru – baru ini membuka penjualan tiket kepada publik untuk Kereta Wisata Priority, yang sebelumnya hanya dapat digunakan bila penumpang memesan satu gerbong secara eksklusif untuk rombongan. Menurut KAI gerbong jenis ini adalah gerbong yang sama dengan yang digunakan oleh Presiden Jokowi ketika beliau menggunakan kereta api.

Perbedaan yang paling mencolok antara gerbong mewah ini dengan gerbong biasa adalah lebarnya kursi penumpang yang juga dilengkapi layar untuk menonton video. Sayangnya gerbong ini belum dilengkapi dengan fasilitas WiFi.

Gerbong kelas eksekutif normalnya mengangkut hingga 50 penumpang, sedangkan gerbong mewah ini hanya mengangkut 30 penumpang.Interior dengan aksen kayu dan karpet menambah nuansa elegan.

Graphic: Indorailtour.com
Graphic: Indorailtour.com

Tiket untuk gerbong mewah tersebut sudah termasuk makan yang akan disajikan oleh pramugari kereta. Selain itu ada pilihan mini-bar yang tidak menyajikan alkohol. Untuk fasilitas toilet, berukuran lebih besar dan selalu dijaga kebersihannya.

Dikutip dari coconuts.co, harga tiket untuk gerbong prioritas ini adalah Rp 750,000 untuk perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta. Untuk perbandingan, harga tiket gerbong eksekutif adalah hingga Rp 450,000 dan kelas bisnis Rp 270,000.

 

Sementara, gerbong mewah ini hanya melayani beberapa kereta setiap hari Jumat dari Jakarta ke Yogyakarta dan Solo dan Pada Hari Minggu dari Yogyakarta, Solo ke Jakarta. PT KAI menyatakan akan menambah jumlah rute kelas prioritas ini sambil melihat animo masyarakat.

Tiket Prioritas ini sudah dapat dibelu melalui beberapa website penjualan tiket online seperti Bibli.com.

 

sumber : coconuts.co

Source
coconuts.co
Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close