Dunia

David Copperfield harus membeberkan trik sulapnya di pengadilan

Seorang turis asal Inggris, bernama Gavin Cox, melayangkan tuntutan hukum kepada pesulap legendaris David Copperfield. Hal ini dilakukan setelah Cox mengaku terjatuh ketika berpartisipasi dalam aksi sulap yang sedang dilakukan oleh Copperfield.

Dilansir dari bbc.com, Cox menderita cedera pada pundaknya, dan sejak saat itu dirinya mengaku mengalami nyeri, juga cedera otak. Pada saat kecelakaan Cox berpartisipasi dalam aksi sulap Copperfield yang bernama Lucky#13 di MGM Las Vegas, dalam trik sulap tersebut 13 penonton yang dipilih secara acak dan akan dihilangkan di atas panggung, kemudian mereka nantinya akan muncul kembali di belakang tempat duduk penonton.

Pengacara Copperfield, mengatakan bahwa membeberkan rahasia sulap akan merugikan sang pesulap, tetapi pengadilanĀ  distrik Las Vegas tetap meminta penjelasan mengenai bagaimana sulap tersebut dilakukan.

Akhirnya executive producer David Copperfield, yaitu Chris Kenner, terpaksa membeberkan rahasia sulap di pengadilan. Dijelaskannya bahwa setelah tirai turun di atas panggung, ke-13 peserta segera digiring melalui jalan yang membawa mereka memutari resor MGM Las Vegas. Mereka meninggalkan gedung dan muncul lagi dibagian belakang teater.

Cox, terjatuh pada saat melewati jalan tersebut, selain cedera pada pundak, dokter mendiagnosa dirinya mengalami cedera otak. Dia mengaku telah menghabiskan biaya sebesar lebih dari 400.000 Dolar untuk berobat. Pengacara Cox, meminta tanggung jawab dari para tergugat karena gagal dalam menyediakan lingkungan yang aman dalam proses sulap.

Copperfield mengatakan bahwa jika dia memang melakukan kesalahan maka dirinya bersalah, sang pesulap menambahkan bahwa selama 20 tahun karirnya belum pernah terjadi adanya kecelakaan.

MGM selaku tempat penyelenggara juga menjadi pihak yang digugat dan David Copperfield akan bersaksi lagi dalam proses pengadilan yang masih berlangsung.

 

 

Source
www.bbc.com
Tags

Related Articles

Close