DuniaHiburan

Produsen mobil Humvee menuntut video game “Call of Duty”

Produsen mobil asal AS, Humvee, mengajukan tuntutan hukum kepada pengembang video game Activision karena penggambaran dan penggunaan mobil militer tersebut di dalam seri video game populer “Call of Duty” (COD).

Menurut Reuters, AM General LLC menuduh Activision Blizzard Inc meraup keuntungan Milyaran Dolar dari Call of Duty dengan menggunakan hak cipta Humvee tanpa ijin dan membohongi para konsumen bahwa penggambaran Humvee didalam game sudah dengan seizin AM General.

Humvee dan HMMWV adalah singkatan dari High Mobility Multipurpise Wheeled Vehicles dan kendaraan militer ini pertama kali digunakan oleh Militer AS pada operasi Just Cause di Panama pada tahun 1989. Sejak saat itu Humvee terus digunakan dalam berbagai keperluan dan operasi militer lainnya, AM General mengatakan bahwa mereka telah memproduksi lebih dari 278,000 unit Humvees hingga kini.

Kendaraan militer ini banyak ditampilkan dalam video game buatan Activision sejak edisi Call of Duty 4: Modern Warfare, edisi tersebut adalah pertama kalinya seri COD bertema era peperangan zaman modern, pada seri – seri sebelumnya COD menampilkan tema Perang Dunia II. Menurut Activision, pada tahun lalu “Call of Duty” adalah franchise game terbesar di dunia, dan delapan tahun berturut – turut di AS.

AM General yang berpusat di Indiana tersebut, menginginkan ganti rugi dari Activision juga hukuman yang setimpal setelah beberapa tahun berusaha melakukan komunikasi untuk menyelesaikan sengketa ini.

Source
reuters.com
Tags

Related Articles

Close