TeknoVideo

Starman, patung yang mengendarai Tesla menuju Planet Mars

Falcon Heavy, roket luar angkasa SpaceX yang diluncurkan ke luar angkasa pada 6 Februari yang lalu membawa sebuah kargo unik dan mereka juga berhasil mengirimnya ke orbit.

Kargo tersebut adalah sebuah mobil listrik Tesla dengan sebuah patung berpakaian astronot duduk di kursi kemudi yang diberi nama Starman. Ketika diluncurkan ke orbit, pemutar musik di mobil listrik berwarna merah tersebut memainkan lagu dari musisi legendaris David Bowie yang berjudul Space Oddity.

Salah satu maksud pengorbitan mobil listrik adalah untuk menguji kemampuan Falcon Heavy dalam membawa kargo, dilansir dari Mashable, ketika sebuah roket diuji coba biasanya dibebani dengan kargo seperti baja atau beton, untuk mensimulasi beban yang dapat dibawa. Tetapi CEO SpaceX, Elon Musk mengatakan mengangkut baja atau beton akan membosankan, maka dia memutuskan mengirim sebuah mobil listrik.

Tesla dan Starman akan terus mengapung di tata surya kita, jika semuanya sesuai dengan rencana maka mobil tersebut akan mengorbit mengelilingi matahari. Nantinya pada suatu titik mobil ini akan berada dekat dengan orbit Planet Mars.

Di akun sosial medianya, Elon Musk terus memberikan update mengenai perjalanan Starman, berikut beberapa foto dari akun Instgram :

Starman in Red Roadster

A post shared by Elon Musk (@elonmusk) on

Last pic of Starman in Roadster enroute to Mars orbit and then the Asteroid Belt

A post shared by Elon Musk (@elonmusk) on

Elon Musk di Instagramnya mengunggah foto Starman terakhir sebelum menuju Orbit Mars dan kemudian sabuk Asteroid.

Printed on the circuit board of a car in deep space

A post shared by Elon Musk (@elonmusk) on

Camera views from inside the payload fairing #FalconHeavy

A post shared by Elon Musk (@elonmusk) on

Source
Mashable
Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close