Hiburan

Pemegang rekor dunia Donkey Kong dicurigai melakukan kecurangan

Selama beberapa dekade, pemain video game Billy Mithcell yang juga dikenal dengan “King of the Kong”, memegang rekor skor tertinggi pada video game populer Donkey Kong. Tetapi kini status pemegang rekor tersebut telah dilucuti oleh Twin Galaxies, sebuah institusi game di AS yang mencatat rekor – rekor permainan video game.

Image: youtube.com

Dilansir dari yahoo.com, Twin Galaxies menyatakan telah menemukan bukti – bukti kuat yang menunjukkan bahwa Mithcell melakukan kecurangan dalam mencetak rekor video game Donkey Kong, skor yang tercatat lebih dari 1 juta poin. Mitchell juga dilarang mengajukan skor video game lain kedepannya.

Image : gamingdead.com

Twin Galaxies menerima keluhan yang menyatakan bahwa rekor yang Mithcell kumpulkan tidak mungkin didapat tanpa menggunakan sebuah emulation software, yang dikenal dengan MAME. Software ini sangat dilarang penggunaanya dalam pengajuan rekor untuk game klasik bergaya arcade.

Dilansir dari situs nintendolife.com, Mitchell membela diri, menyatakan bahwa dia sepenuhnya tidak bersalah. Dia mengaku tidak pernah menggunakan software MAME dalam mencetak rekor Donkey Kong.

Mitchell menjadi populer di dunia video game setelah persaingannya dengan sesama pemain Donkey Kong, Steve Wiebe diliput pada sebuah acara dokumenter King of Kong: A Fistful of Quarters pada tahun 2007. Kini rekor Mitchell telah tidak diakui lagi, maka Wiebe menjadi pemegang rekor resmi video game Donkey Kong. Walaupun begitu Mitchell masih memegang rekor sempurna untuk video game Pac-Man yang didapatnya tahun 1999.

Source
yahoo.comwww.nintendolife.com
Tags

Related Articles

Close