HiburanTekno

Playstation 5, tahun 2019?!

Pada akhir tahun lalu Sony meluncurkan Playstation 4 Pro, konsol PS4 dengan kemampuan proses  yang lebih kuat, dan mendukung kualitas grafis 4K. Menurut  Michael Patcher, analis Wedbush Securities Sony akan meluncurkan Playstation 5 pada tahun 2019, mereka menambahkan peluncuran PS5 ini akan mengikuti jejak PS4 yaitu “setengah langkah”, dimana Sony akan mengeluarkan konsol “PRO” tak lama setelah PS5 standar dipasarkan.

Pathcer juga mengatakan, dia berekspektasi PS5 akan keluar pada tahun 2019 atau 2020 tetapi kemungkinan besar pada 2019. Menurutnya 2019 adalah waktu yang tepat, karena Sony akan memasarkan produk – produk yang mampu menampilkan grafis 4K, ketika pasar TV 4K mencapai 50% di AS dan 35% di dunia.

Sebagai perbandingannya Microsoft akan mengeluarkan konsol game Xbox dengan grafois 4K pada bulan November tahun in, tetapi belum jelas kapan Xbox setelahnya dijadwalkan masuk pasaran.
Spekulasi mengenai kemampuan PS5 juga diutarakan oleh Patcher, menurutnya PS5 akan memiliki kemampuan backward compatibility atau dapat memainkan video game dari konsol – konsol sebelumnya khususnya PS4 pro.

Belum ada pengumuman resmi dari Sony mengenai konsol baru mereka. Dahulu PS4 diumumkan secara resmi sembilan bulan sebelum peluncurannya, dengan PS4 Slim dan PS4 Pro diumumkan dua bulan setelahnya. Ketika ditanya mengenai hal ini Sony merespon dengam jawaban, “Kita tidak berkomentar mengenai rumor dan spekulasi…”

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close