Hiburan

Karya – karya para penggemar Sponge Bob untuk mengenang Stephen Hillenburg

RIP Stephen Hillenburg

Meninggalnya Stephen Hillenburg sang pencipta seri kartun SpongeBob SquarePants, tentunya membawa rasa duka bagi para penggemar. SpongeBob SquarePants pertama kali tampil di Nickelodeon pada 1 Mei 1999 dan dengan cepat menjadi salah satu seri andalan channel hiburan anak – anak tersebut.

Dilansir dari The Rolling Stones, humor di dalam SpongeBob berhasil menarik penggemar baik anak – anak maupun orang tua, tokoh – tokoh yang ada memiliki karakter yang orisinil dan selalu menjadi pengingat mengenai optimisme, persahabatan dan tak terbatasnya kekuatan imajinasi.

Stephen Hillenburg lahir di Oklahoma, kemudian dibesarkan di Anaheim, California. Sejak kecil dia terobsesi dengan kehidupan laut dan film – film dari oceoanographer Jacques Cousteau. Hillenburg kemudian kuliah dan lulus dengan titel perencanaan sumber daya alam, khususnya sumber daya kelautan. Selama masa perkuliahan, Hillenburg juga mengembangkan bakat artistiknya, selama beberapa tahun dia mengajar biologi kelautan menggunakan ceirta bergambar yang diciptakannya sendiri. Hingga pada suatu hari Hillenburg menciptakan sebuah komik edukasi berjudul The Intertidal Zone (Zona Pasang Surut), yang menampilkan tokoh bernama “Bob the Sponge”.

Pada tahun 2017 Hillenburg didiagnosis mengidap ALS (Amyotrophic lateral sclerosis), dan meninggal dunia pada Senin 26 November 2018 yang lalu. Mendengar kabar duka ini, para penggemarnya membagikan karya – karya untuk menghormati Hillenburg di dunia maya. Berikut beberapa dari karya – karya tersebut :

 

View this post on Instagram

 

#stephenhillenburg #spongebobsquarepants #spongebobnickelodeon #nickelodeon

A post shared by Soultry (@pardonmysoultry) on

Tak ketinggalan Boring Company milik Elon Musk juga memberikan penghormatan untuk Hillenburg di Twitter

 

View this post on Instagram

 

😢 #stephenhillenburg

A post shared by Chuckylandia (@chucky.333.21) on

 

View this post on Instagram

 

#spongebob #stephenhillenburg #nickelodeon #cartoons #animation #drawing

A post shared by Carlos Ambriz Rodriguez (@carlosambrizrodriguez) on

 

View this post on Instagram

 

R.I.P🕯 #spongebobmemes #stephenhillenburg

A post shared by @ anqqqxx on

Source
boredpandaThe Rolling Stones
Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close