Dunia

Kota di Italia ini menawarkan uang bagi yang bersedia untuk pindah

Kota bernama Candela, di Puglia, Italia menawarkan sejumlah uang bagi orang yang bersedia untuk pindah dan tinggal di kota kecil tersebut. Menurut cntraveler.com, langkah ini dilakukan oleh Walikota Nicola Gatta, untuk menghidupkan kembali Candela yang pada era 1960an pernah terkenal dengan nama “Little Naples” dan dihuni oleh sekitar 8000an orang.

image/peta: cnn.com

Kini hanya ada 2700an orang yang menghuni Candela, penduduk lokal mulai meninggalkan kota itu karena gempa bumi dan urbanisasi kekota yang lebih besar.

Menurut CNN, Syarat untuk mendapat imbalan bayaran dari Pemerintah Kota Candela adalah bersedia pindah, menjadi penduduk tetap, menyewa tempat tinggal dan berpenghasilan sekitar 7500 Eurio (118 Juta Rupiah) per tahun. besaran imbalan yang diberikan juga berbeda – beda, bagi yang pindah hanya seorang diri akan diberi 800 Euro (12 Juta Rupiah), 1200 Euro (18,9 Juta Rupiah) untuk sepasang penduduk baru, 1500 hingga 1800 Euro (23,7 hingga 28 juta Rupiah) bagi keluarga yang berisi 3 kepala dan 2000 Euro (31 Juta Rupiah) bagi keluarga yang berisi 4 hingga 5 kepala.

Walaupun begitu penduduk baru yang nantinya telah pindah ke Candela harus tetap mencari pekerjaan di kota kecil tersebut.

Source
cntraveler.com
Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close