DuniaTekno

Jerman akan menguji coba transportasi umum gratis untuk mengurangi polusi udara

Jerman yang dikenal sebagai “Car nation” mengejutkan negara – negara tetangganya. Untuk mematuhi standar polusi udara Uni Eropa, Jerman memiliki rencana untuk mengurangi lalu lintas kendaraan bermotor di jalanan dengan akan menggratiskan transportasi publik.

Langkah ini dilakukan dua tahun setelah kecurangan produsen mobil Jerman Volkswagen dalam pemalsuan angka emisi dan membuat komunitas industri kendaraan bermotor Jerman kecewa.

Dilansir dari The Guardian, tiga menteri Jerman termasuk menteri lingkungan hidup, menulis surat kepada Uni Eropa bahwa Jerman sedang mempertimbangkan transportasi publik yang bebas biaya untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Ditambahkan bahwa mengurangi polusi udara adalah prioritas utama bagi Jerman.

Rencana ini akan diuji coba paling lama pada akhir tahun 2018, di lima kota berbeda di bagian barat Jerman, seperti bekas ibukota Jerman, Bonn dan kota industri seperti Essen juga Mannheim.

Selain penggratisan transportasi umum, langkah lainnya yang diusulkan termasuk pembatasan terhadap emisi gas buang dari bus dan taksi, zona dengan emisi rendah atau mendukung jasa penyewaan mobil-bersama (Car-sharing).

Langkah nyata memang harus segera dilakukan, Jerman dan delapan negara Uni Eropa lainnya termasuk Spanyol, Perancis dan Italia telah melewati batas waktu untuk memenuhi standar emisi gas buang Uni Eropa.

 

 

Source
The Guardian
Tags

Related Articles

Close