DuniaTekno

Pemerintah Jerman himbau para orang tua untuk menghancurkan smartwatch anak

Baru – baru ini Pemerintah Jerman tidak hanya melarang penggunaan smartwatch anak – anak, tetapi juga menghimbau kepada para orang tua yang terlanjur membeli untuk menghancurkannya.

Badan pengatur telekomunikasi Jerman menemukan bahwa beberapa jenis smartwatch yang didesain untuk anak – anak usia 5 hingga 12 ini dapat dijadikan alat sadap melalui mikroponnya. Pemerintah tidak hanya khawatir mengenai potensi orang – orang yang tidak bertanggung jawab memata – matai anak – anak, tetapi juga potensi bahwa jam pintar ini dapat digunakan untuk memata – matai semua orang yang berada disekitarnya. Merekam sebuah percakapan tanpa izin adalah tindakan ilegal di Jerman.

Sebenarnya smartwatch seperti keluaran Apple tidaklah ilegal di Jerman, tetapi banyak dari smartwatch untuk anak – anak ini memiliki fungsi menguping atau memata – matai. Seperti halnya monitor bayi yang dapat dengan mudahnya diakses menggunakan aplikasi dari telefon pintar.

Melalu app, orang tua dapat mendengarkan lingkungan disekitar anak yang menggunakan smartwatch tersebut, dan hal ini dianggap sebagai pelanggaran hukum.

Pemerintah Jerman sangat serius dalam hal ini, mereka meminta para pemilik smartwatch anak ini untuk mendokumentasikan penghancuran dan mengunggah video bukti penghancuran tersebut secara online. Setelah jam dihancurkan pemerintah akan mengeluarkan sertifikat yang menunjukkan bahwa mereka telah melakukannya.

Tidak hanya jam, menurut Mashable, Pemerintah Jerman akan melakukan hal yang sama kepada benda – benda lain yang dianggap dapat melakukan kegiatan memata – matai.

 

 

 

Source
mashable.com
Tags

Related Articles

Close