DuniaVideo

Burung – burung terbang didalam mata badai Irma untuk menyelamatkan diri.

Bagaimana burung – burung bisa tetap aman ketika terjadi badai? mereka ternyata terbang tepat ke pusat badai.

Burung – burung dalam jumlah besar dapat terbang dengan jarak yang cukup jauh ditengah – tengah badai atau mata badai mengikuti kemanapun badai tersebut bergerak, dikelilingi oleh angin yang cukup kencang dan petir, tetapi mereka terlindungi diantara lingkaran badai.

Radar di pantai barat Florida menangkap gambar ribuan burung yang tengah terbang mengikuti jalur Badai Irma yang baru saja menerjang AS dan Kepulauan Karibia.

Menurut seorang ahli burung yang di interview oleh Audubon, burung – burung tersebut terbang ke arah badai karena terbawa angin yang kencang dan ketika mereka tiba di pusat badai yang lebih tenang mereka berusaha tetap disana daripada berusaha keluar dan menembus angin lagi.

Ahli meteorologi CNN, Chad Myers juga menambahkan bahwa burung – burung in telah terbang ratusan mil untuk mencari kondisi cuaca yang lebih tenang. Sepertinya mereka akan tetap didalam mata badai Irma hingga badai kategori 2 tersebut melemah dan akhirnya menghilang sehingga mereka dapat selamat mencapa daerah baru.

Insting navigasi yang dimiliki burung – burung ini akan sangat membantu kembali menemukan tempat tinggal mereka.

 

Source
mashable.com
Tags

Related Articles

Close