Dunia

Pria ini meminta duel pedang dalam penyelesaian pereselisihan hukum dengan mantan istri

Seorang pria dari Kansas, Amerika Serikat, telah meminta kepada hakim dari Iowa untuk mengizinkan dirinya berduel pedang dengan mantan istri dan pengacaranya untuk menyelesaikan permasalahan hukum dan perceraian yang mereka hadapi.

Dilansir dari The Guardian, pria yang bernama David Ostrom, telah melaporkan kepada pengadilan di Iowa, bahwa istri dan pengacaranya telah menghancukan hidupnya secara hukum.

Menurut Ostrom, dalam hal ini sang hakim memiliki kewenangan mengizinkan kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan mereka di medan pertarungan secara legal. Dia menambahkan bahwa menyelesaikan masalah hukum dengan pertarungan belum pernah dilarang di AS secara eksplisit.

Ostrom juga meminta kepada hakim waktu selama 12 minggu sebelum duel, untuk dirinya mendapatkan sebuah pedang samurai jepang. Ostrom dan istrinya tengah menghadapi masalah perceraian yang di dalamya termasuk masalah hak asuh anak dan pembayaran pajak properti.

Pengacara sang mantan istri menyatakan bahwa duel seperti ini dapat mengakibatkan kematian. Dirinya memintak hakim untuk menolak apa yang disebut sebagai trial by combat ini.

Hakim Craig Dreismeier mengatakan dia belum akan mengeluarkan keputusan dalam waktu dekat, karena adanya kejanggalan dari laporan kedua belah pihak.

Source
The Guardian
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close