Travel

Hotel ini Menyewakan Ikan untuk Tamu Kesepian

Sebuah hotel di Belgia menarik perhatian dengan menawarkan sewa ikan untuk tamu kesepian dengan biaya Rp55.000/malam.

Hotel Charleroi Airport di Gosselies, dekat Brussels South Cherleroi Airport adalah sebuah hotel bintang empat dengan tarif kamar seharga mulai dari Rp1 juta per malam.

Program teman ikan ini menarik perhatian internet ketika produser radio Michelle Cook mengunggah foto akuarium bulat dengan tulisan “Temanku menginap di hotel Belgia. Mereka menawarkan pilihan menyewa ikan untuk semalam, siapa tahu dia kesepian.”

Cuitannya sudah di-retweet lebih dari 10 ribu kali dengan komentar yang bervariasi. Ada yang antusias dan menyatakan akan menyewa ikan, ada juga yang marah karena beranggapan menyewakan binatang adalah tindakan yang tidak patut dan mempertanyakan ukuran dari akuarium mangkuk tersebut.

Manajer hotel David Dillen mengatakan pada Independent bahwa layanan penyewaan ikan telah berlangsung selama beberapa tahun dan populer di kalangan para tamu.”Kami mulai sejak beberapa tahun lalu. Idenya adalah mengejutkan tamu, seperti apa yang selalu kami ingin lakukan.”

“Sungguh brilian melihat bagaimana reaksi orang. Mereka tersenyum, mengambil foto, mengunggah ke media sosial. Kami menyewakan beberapa ekor ikan per minggu,” kata Dillen.

Dia juga meyakinkan para pencinta binatang bahwa setiap ikan dirawat dengan baik. “Mereka sudah dipelihara selama lebih dari empat tahun, kalau mereka tidak dirawat baik pasti ikan-ikan itu sudah mati sejak lama.”

Dillen meyakinkan bahwa hotel punya akuarium besar di departemen housekeeping lengkap dengan shelter, oksigen dan tanaman air. Ketika dibutuhkan, kami akan menaruh ikan di sana selama beberapa hari.

 

ANTARA

Source
travel.tempo.co
Tags

Related Articles

Close