Dunia

Dijual, rumah dengan kuburan di pekarangan.

Sebuah rumah di Norfolk, Inggris, ditawarkan dengan harga 490,000 Pound sterling atau setara dengan 8,8 Milyar Rupiah.

Harga dari, rumah yang bisa dibilang mewah ini telah turun sebanyak 100,000 Pund Sterling sejak pertama kali diiklankan oleh agensi perumahan Bedfords. Walaupun begitu rumah ini belum laku juga, nampaknya keberadaan dua puluh kuburan di pekarangan rumah tersebut menjadi faktor yang kurang menarik bagi para calon pembeli.

Rumah ini telah berdiri sejak tahun 1810, dibangun sebagai sebuah sebuah Kapel hingga ditutup pada tahun 2014 karena menurunnya jumlah jemaat Kapel yang datang.

Setelah dibeli oleh developer properti, bangunan Kapel tersebut direnovasi menjadi sebuah rumah dengan desain interior yang modern.

Interior rumah. Image : www.thesun.co.uk

Menurut Emmerson Dutton, salah satu partner Bedfords, calon pembeli yang khawatir dengan keberadaan kuburan di pekarangan belum mencoba untuk melihat langsung rumah ini.

Ditambahkannya, bahwa ketika kita berada di dalam rumah, layout yang dirancang sedemikian rupa membuat penghuni tidak langsung melihat ke arah pekarangan

Rumah seluas 208 Meter Persegi ini dilengkapi dengan pemanas ruangan yang dipasang di bawah lantai. Memiliki satu kamar utama, dua kamar lain, kamar mandi keluarga dan ruang perlengkapan.

Image: www.thesun.co.uk

Kuburan di pekarangan masih dimiliki oleh otoritas gereja, dalam sebuah kontrak selama 999 tahun, otoritas gereja juga bertanggung jawab dalam urusan pemeliharaan 20 kuburan tersebut.

Source
www.thesun.co.uk
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close