Travel

Saat kendaraan bermesin dilarang, kuda jadi taksi di Mackinac Island

Mackinaw City adalah destinasi liburan favorit di Michigan Utara, AS, dengan pengunjung yang berdatangan dari seluruh dunia. Surga di tepi danau yang sarat dengan sejarah ini adalah rumah bagi hotel dan bangunan bergaya arsitektur kolonial. Para turis berdatangan untuk menghabiskan waktu menikmati suasana pedesaan kuno AS.

Toko – toko, bar di jalanan kecil yang indah tertata rapi menghiasi pusat kota, turis dapat dengan mudahnya mengelilingi kota dengan berjalan kaki dan bersepeda. Namun tidak hanya itu, di luar hiruk – pikik jalanan utama Mackinaw City, banyak tempat – tempat indah menunggu untuk ditemukan.

Musim semi hangat selalu diharapkan oleh para turis dan warga sekitar, karena hal tersebut akan membuat suhu Danau Huron dapat dinikmati, biasanya suhu yang mendukung dapat dirasakan mulai pertengahan Juli. Pantai – pantai di tepi danau di Mackinaw City sangat indah dan tempat yang sesuai untuk rekreasi air.

Desa Perdagangan Bersejarah

Pada tahun 1761, Perancis  melepaskan wilayahnya di Kanada dan Benteng Michilimackinac di Kota Mackinaw kepada Inggris. Hal ini dilakukan karena kekalahan Perancis dalam Perang Perancis dan India.

Di bawah Inggris, benteng tersebut berfungsi sebagai fasilitas perdagangan utama di Mackinaw City. Tetapi kebanyakan penduduknya yang masih keturunan Perancis, merasakan kebijakan Inggris terlalu keras jika dibandingkan pada masa pemerintahan Perancis. Hingga pada tahun 1763 penduduk setempat melakukan pemberontakan dengan merebut benteng tersebut.

Perlawanan warga lokal yang dikenal dengan nama Pemberontakan Pontiac ini berhasil menguasai benteng hingga setahun lamanya, akhirnya Inggris kembali menguasai benteng setelah mereka menawarkan kebijakan dan hadiah bagi para penduduk lokal.

Mackinac Island

Mackinac Island adalah pulau dan area resor seluas 9,8 KM2. Berlokasi di Danau Huron di selat Mackinack bagian dari Mackinaw City. Sebagai titik pertemuan Danau Huron dan Danau Michigan, Mackinac Island pernah memiliki posisi strategis sebagai pusat perdagangan  bulu hewan di Great Lakes. Hingga pada masa Perang Revolusi Amerika, pihak Inggris memutuskan untuk membangun benteng Mackinac di pulau tersebut.

Proses pembuatan Fudge : originalmurdicksfudge.com

Kini Mackinac Island adalah tujuan wisata paling populer di Midwest.Jika anda berkunjung kesana, selain fudge (sejenis permen tradisional) salah satu hal yang paling menarik perhatian saat kedatangan adalah banyakanya orang yang bersepeda.

atlasobscura.com

Bersepeda adalah cara paling populer dan mudah untuk menavigasi pulau, tidak hanya jalan-jalan di pusat kota tetapi juga jalur di pedalaman pulau di Mackinac Island State Park, yang mencakup sekitar 75 persen dari daratan pulau itu.

Pemerintah lokal melarang penggunaan kendaraan bermesin sebagai sarana transportasi, sehingga warga setempat menggunakan sarana sepeda dan kuda. Ongkos untuk perjalanan taksi kuda/ andong untuk turis sekitar Rp.500.000 / 2 jam untuk menikmati perjalanan di desa-desa pulau Makinac.

Salah satu daya tarik Mackinac Island adalah Grand Hotel, sebuah hotel megah dengan arsitektur kolonial

Image : blountsmallshipadventures.com

Gaya hidup penduduk Mackinac dirayakan dalam berbagai festival, ada festival untuk tiga hal paling menonjol di pulau ini: kuda, fudge, dan lilac. Di luar festival tahunan, balapan kapal, acara khusus, dan tur mengelilingi pulau untuk mengisi akhir pekan musim panas. -RH

Related Articles

Close