Dunia

Coklat berumur 103 tahun dilelang

Sembilan batang coklat berumur 103 tahun ditemukan diantara barang – barang milik pahlawan Perang Dunia I di Inggris. Coklat dan barang – barang tersebut adalah milik seorang kopral dari Resimen Leicestershire, bernama Richard Bullimore.

Image : CJM AUCTIONEERS. BBC

Tentara Inggris yang bertugas di Perancis pada natal pertama Perang Dunia I, diberi paket hadiah berupa kotak kaleng berisi coklat, yang dibuat di Mansfield, Nottinghamshire.

Dari 10 batang coklat, hanya satu yang telah dikonsumsi, sisanya yang masih berada didalam kotak kaleng, dan kini dijual di sebuah rumah lelang barang antik.

Menurut Paul Cooper, dari rumah lelang Eddisons CJM yang menjual coklat ini, kotak kaleng ini sangat langka, tetapi dapat menemukan kotak kaleng dengan coklat didalamnya adalah suatu yang tidak disangka -sangka.

Image : CJM AUCTIONEERS. BBC

Richard Bullimore juga memiliki kotak Princess Mary Tobacco yang berisi rokok, tembakau dan korek. Dilansir dari BBC, hampir semua isi dari kotak tersebut lengkap, hanya tiga buah batang rokok yang telah digunakan.

Image : CJM AUCTIONEERS. thesun.co.uk

Semua barang, termasuk, coklat, rokok, medali, penghargaan, surat dan benda Рbenda koleksi Kopral Bullimore dijual dalam satu paket, dan diperkirakan akan terjual seharga lebih dari £2,000.

Kopral Richard Bullimore pernah menerima berbagai medali penghargaan selama penugasannya, termasuk  Distinguished Conduct Medal for conspicuous gallantry yang didapat dari pertempuran di Ypres Salient pada Juli 1915.

Source
www.bbc.com
Tags

Related Articles

Close