Travel

Pesawat dengan ruang tidur nyaman untuk penumpang

Pada acara Aircraft Interiors Expo di Hamburg, produsen pesawat Airbus mengumumkan akan memproduksi modul ruang tidur yang nyaman untuk pesawat mereka, modul tersebut nantinya akan berada di ruang kargo pesawat. Modul kompartemen tidur ini akan dipasang di pesawat jenis A330 mulai tahun 2020, Airbus juga sedang mempelajari penggunaan modul sejenis di pesawat tipe A350 XWB.

Image : inhabitat.com, Airbus

Modul dapat dipasang dan dilepas dengan mudah, sehingga sebuah penerbangan dapat menyesuaikan jumlah dan jenis modul yang akan dibawa. Tidak hanya modul kamar tidur, Airbus yang bekerja sama dengan Zodiac Aerospace juga memberikan pilihan modul untuk keperluan lain, seperti ruang kerja, ruang bermain anak, dan lounge. Peralatan kesehatan khusus untuk menerbangkan pasien juga dapat disesuaikan.

Image : inhabitat.com, Airbus

Menurut Geoff Pinner, Head of Airbus Cabin & Cargo Program mengatakan bahwa pendekatan macam ini pada dunia penerbangan adalah satu langkah maju untuk menyediakan kenyamanan bagi para penumpang pesawat. Ditambahkannya mereka telah menerima beberapa respon positif dari beberapa maskapai penerbangan.

Salah satunya adalah maskapai Australia, Qantas, yang baru – baru ini mengumumkan rencana untuk membuat penerbangan jarak jauh mereka lebih nyaman. Dilansir dari airlinegeeks.com, produk baru Airbus ini dapat menjadi pilihan bagi Qantas, sebagai pilihan bagi para penumpangnya pada jalur penerbangan yang memakan waktu 17 jam.

Source
airlinegeeks.com
Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close