Dunia

Emas, berlian dan platinum bernilai 368 Juta dolar berjatuhan dari pesawat

Mulai dari landasan pacu hingga sejauh 26 KM

Sebuah pesawat kargo bermuatan emas, platinum dan berlian dengan total berat 10 ton, mengalami malfungsi dan kehilangan sebagian dari kargo saat lepas landas.

Pesawat ‘naas’ yang kehilangan kargo berharga jutaan dolar. Images : siberiantimes.com

Kejadian ini terjadi di bandara udara Yakutsk di Russia, ditambahkan bahwa ketika pesawat  terbang semakin tinggi, semakin banyak pula kargo berharga yang berjatuhan ke landasan juga daerah dibawah sepanjang jalur penerbangan. Diduga struktur pesawat tidak mampu menampung beban kargo yang dibawa, sehingga dinding pesawat jebol dan kargo berhamburan keluar.

Bagian dari pesawat yang berlubang. Images : Siberiantimes.com

Dilansir dari siberiantimes.com, batangan – batangan emas terjatuh dari pesawat kargo jenis AN-12 tersebut hingga ditemukan hingga sejauh 26 Km dari bandara. Kru pesawat memutuskan untuk mendarat di bandara udara lain terdekat, dilaporkan bahwa pesawat kargo ini adalah milik Chukota Mining and Geological company, 75 % dari saham perusahaan tersebut dimiliki perusahaan pertambangan emas Kanada, Kinross Gold.

Pihak kepolisian segera menyegel landasan pacu dan melakukan pencarian kargo Рkargo berharga disekitar daerah bandara udara . Dilaporkan oleh Mail.Ru,  tentunya penduduk di sekitar bandara juga berhamburan untuk mencari batangan Рbatangan emas yang jatuh dari langit.

Images : Siberiantimes.com
Images : Siberiantimes.com
Images : Siberiantimes.com
Source
siberiantimes.com
Tags

Related Articles

Close