Dunia

Sekelompok singa memakan pemburu liar

Seseorang yang dicurigai sebagai pemburu ilegal tewas diserang sekelompok singa di dekat Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan.

Dilansir dari Eyewitness News, pihak kepolisian menemukan senjata dan amunisi di samping sisa jenazahnya. Juru bicara polisi menambahkan bahwa korban sebelumnya sedang melakukan perburuan ilegal di area berburu ketika diserang oleh sekelompok singa.

Di Afrika dan Asia, singa banyak diburu karena bagian tubuhnya berguna untuk obat – obatan tradisional. Tulangnya dipercaya dapat membatu penyembuhan setelah luka dan vitalitas, menurut sebuah institusi non profit benama the Born Free Foundation, kebutuhan akan tulang singa kian meningkat di Asia Tenggara.

Tahun lalu, tiga ekor singa ditemukan mati di provinsi yang sama di Afrika Selatan, singa – singa tersebut mati diracun, kepala dan kakinya dipotong oleh pemburu ilegal.

Di Taman Nasional Kruger, jika tertangkap berburu secara ilegal, seseorang akan didenda sebesar 5000 US Dollar, dan 120,000 US Dollar jika tertangkap berburu badak.

 

Source
Eye Witness News

Related Articles

Close