Dunia

Perburuan Banteng Raden Saleh ditemukan di Perancis

Lukisan karya pelukis legendaris Indonesia Raden Saleh ini ditemukan di sebuah gudang bawah tanah di Perancis pada bulan Agustus 2017. Keluarga pemilik rumah yang menemukan lukisan ini tidak tahu menahu mengenai kebesaran karya Raden Saleh ini, mereka mengaku mendapat lukisan ini dari salah satu buyut mereka yang pernah tinggal dengan seorang diplomat dan telah berkeliling dunia.

Pada lukisan Perburan Banteng tersebut Raden Saleh melukiskan dirinya menunggangi seekor kuda melakukan perburan banteng bersama kelompok berburu berkuda khas Jawa abad ke 19.

Lukisan yang berjudul Perburan Banteng tersebut dilelang pada tanggal 27 Januari, penyelenggara lelangĀ  Jack-Phillippe Ruellan mengatakan kepada Jakarta Post bahwa lukisan ini memiliki harga awal 200.000 Euro atau sekitar 3 Milyar Rupiah. Lukisan serupa pernah terjual sebesar 1,5 Juta Euro atau sekitar 24 Milyar Rupiah di balai lelang Christie di Singapura pada tahun 1996, Ruellan memperkirakan Perburuan Banteng akan laku sekitar 1 Juta Euro atau 16 Milyar Rupiah.

 

 

Source
Jakarta Post

Related Articles

Check Also

Close
Close