DuniaTekno

Dubai sedang membangun purwa-rupa kota untuk planet Mars di tengah gurun pasir

Pemerintah Uni Emirat Arab telah menunjuk arsitek ternama dunia Bjarke Ingels, untuk membangun sebuah purwa-rupa sebuah kota planet Mars di tengah gurun pasir yang tandus.

Pembangunan kota ini akan mendahului rencana UEA untuk benar – benar membangun “kota-mini” di Mars pada tahun 2117. Pada bulan Februari tahun ini Perdana Menteri Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum di twitter, mengatakan bahwa proyek Mars 2117 akan melibatkan para ahli dan peneliti dari Arab dan dunia internasional.

Proyek purwa-rupa kota adalah langkah menuju pembangunan kota sebenarnya di Planet Mars. Kota purwa-rupa  tersebut akan menelan biaya hampir sebesar 140 Juta Dolar, menempati lahan ditengah gurun seluas 17 ribu Hektar dan akan menyediakan kondisi semirip ungkin untuk mensimulasikan kehidupan ditengah planet Mars.

IMAGE: DUBAI MEDIA CENTER
Menurut yang berwenang, proyek ini bertujuan untuk menarik perhatian para ahli dari seluruh dunia Dan mereka yakin para insinyur dan peneliti akan tertarik. Kota purwa-rupa ini akan berbentuk kubah raksasa yang saling terhubung satu sama lain, didalamanya juga akan ada fasilitas untuk pengujuan makanan, energi, air dan agrikultur.

 

IMAGE : DUBAI MEDIA CENTER

Ditambahkan proyek ini tidak hanya semata – mata untuk mensimulasikan kehidupan di Mars, tetapi untuk menjawab tantangan global seperti ketersediaan pangan, air dan keamanan energi di bumi.

 

IMAGE : DUBAI MEDIA CENTER
Source
mashable
Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close