Dunia

Air Mancur Monas kembali menari

https://www.youtube.com/watch?v=tTa0R71LUVY

sumber video 

“Air Mancur Menari” di Monumen Nasional (Monas) telah kembali menghibur Jakarta pada Sabtu malam yang lalu setelah tidak berfungsi sejak satu dekade yang lalu.

Menurut The Jakarta Post air mancur menari tersebut diresmikan oleh Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Kepala Pengelola Monas Sabdo Kurnianto juga menambahkan bahwa renovasi air mancur yang terinspirasi oleh komposisi lagu dari musisi dangdut Rhoma Irama, diprakarsai oleh mantan Gubernur Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama.

sumber video

Dana yang diperlukan untuk perbaikan air mancur tersebut sekitar 400 Juta Rupiah. Banyak pihak turut menyumbang demi beroperasinya kembali air mancur ini, seperti Musisi Addie MS yang menyumbangkan lagu – lagu aransemennya untuk mendampingi air mancur, Harry Kissowo alias Harry Kiss ayah dari penyanyi Vidi Aldiano menyumbang sound system, ditambah sumbangan pribadi dalam bentuk dana dari mantan Gubernur Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama & Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga beberapa pihak lainnya.

Tidak lupa ada 17 orang Petugas Pemelihara Bangunan dan Mekanik Elektronik yang bekerja siang malam pada tiga bulan terakhir membenahi air mancur menari Monas yang sempat mati beberapa tahun. Pada peresmian sabtu lalu ke-17 orang ini dipanggil untuk maju keatas panggung oleh Gubernur Djarot, atas kerja keras mereka kini air mancur dapat sekali lagi menghibur warga. Mereka akan diberi peghargaan oleh Gubernur DKI Jakarta.

Dalam sambutan peresmian, Gubernur Djarot berpesan agar warga dapat menjaga kebersihan air mancur ini, sehingga dapat terus menghibur dan mewarnai Jakarta. Menurut Kompas.com Air mancur menari ini dibuka untuk umum dan gratis, setiap Sabtu dan Minggu malam, dalam satu hari akan ada dua sesi pertunjukan pada pukul 19.30 dan 20.30.

 

 

 

Source
www.thejakartapost.commegapolitan.kompas.comnews.detik.com
Tags

Related Articles

Close